Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BAC 2024: Ginting Gugur, Juara Bertahan Tersisa Satu

Jumat, 12 April 2024 – 21:26 WIB
BAC 2024: Ginting Gugur, Juara Bertahan Tersisa Satu - JPNN.COM
Juara Asia 2023 Jian Zheng Bang (kanan) dan Wei Ya Xin. Foto: Xinhua

jpnn.com - NINGBO – Ganda campuran China Jian Zhen Bang/Wei Ya Xin menjadi satu-satunya juara bertahan yang masih bertahan di Badminton Asia Championships atau BAC 2024.

Empat petahana lainnya berguguran, terakhir dialami tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Jago Indonesia itu gagal mempertahankan status Juara Asia seusai pada perempat final BAC 2024 di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Jumat (12/4), malam WIB, kalah dengan gampang dari wakil tuan rumah Li Shi Feng.

Ginting takluk 9-21, 10-21.

Tahun lalu, pada BAC 2023 di Dubai, Ginting menjadi juara setelah menaklukkan Wang Tzu Wei (Taiwan, di 32 Besar), Kenta Nishimoto (Jepang, 16 Besar), Li Shi Feng (China, 8 Besar), Kanta Tsuneyama (Jepang, semifinal), dan Loh Kean Yew (Singapura, final).

Sebelum Ginting, para Juara Asia 2023 yang tumbang di BAC 2024 ialah tunggal putri Tai Tzu Ying (Taiwan, di 16 Besar), ganda putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang, 32 Besar), dan ganda putra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India, walkover 32 Besar).

Sementara itu, ganda campuran China si petahana, Jian Zhen Bang/Wei Ya Xin masih bertahan hingga lulus ke semifinal, setelah pada perempat final hari ini menyingkirkan duo Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino 21-17, 21-13.

Pada semifinal besok, Jian/Wei yang kini menyandang status peringkat lima dunia itu, akan berhadapan dengan sesama China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Ginting gagal mempertahankan status Juara Asia seusai pada perempat final BAC 2024 kalah dengan gampang dari wakil tuan rumah Li Shi Feng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close