Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baca Skenario Saja, Nirina Menangis

Novel Laris Hafalan Shalat Delisa Jadi Film

Kamis, 22 Desember 2011 – 09:15 WIB
Baca Skenario Saja, Nirina Menangis - JPNN.COM
Nirina Zubir saat presscreaning film terbarunya berjudul Hafalan Salat Delisa di Planet Hollywood, Jakarta, Selasa (20/12) malam. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA - Tepat di Hari Ibu hari ini ada film baru yang sangat menyentuh hati. Judulnya Hafalan Shalat Delisa. Film yang diproduksi Starvision itu diangkat dari novel karya Tere Liye yang berjudul sama.

Film tersebut bercerita tentang Delisa, seorang bocah perempuan, yang tinggal di Lhok Nga, NAD. Suatu ketika semua yang dimilikinya berubah. Semuanya terenggut. Termasuk sebelah kakinya. Meski demikian, dia masih tersenyum dengan tulus. Film yang disutradarai Sony Gaokasak itu mampu mengaduk emosi penonton.

Hafalan Shalat Delisa diputar untuk kalangan media pada Selasa lalu (20/12) di Planet Hollywood XXI. Acara tersebut dihadiri Chand Parwez Servia selaku produser. Ada juga bintang-bintangnya. Yaitu, Chantiq Schagerl (Delisa), Nirina Zubir (Ummi Salamah), Reza Rahadian (Abi Usman), Fathir Muchtar (Ustad Rahman), dan Loide Christina Teixera (Suster Sophie). Saat menikmati film itu, sebagian penonton meneteskan ari mata haru.

Sosok Delisa dalam film tersebut sangat polos. Dia belum paham betul apa yang terjadi pada dirinya. Dia juga tidak tahu bagaimana hidupnya ke depan setelah tsunami menerjang Aceh pada 26 Desember 2004 dan menyapu habis kampungnya. Tsunami memorak-porandakan mimpi dan kebahagiaannya. Termasuk kebahagiaan banyak orang Aceh.

JAKARTA - Tepat di Hari Ibu hari ini ada film baru yang sangat menyentuh hati. Judulnya Hafalan Shalat Delisa. Film yang diproduksi Starvision itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close