Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bachtiar Chamsyah jadi Tersangka Lagi di KPK

Sabtu, 13 Maret 2010 – 08:45 WIB
Bachtiar Chamsyah jadi Tersangka Lagi di KPK - JPNN.COM
JAKARTA - Belum lama ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan korupsi pengadaan mesin jahit dan impor sapi di Departemen Sosial, lagi-lagi mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah terseret kasus baru. Oleh KPK, Bachtiar kembali ditetapkan sebagai tersangka dugaan pengadaan sarung di Departamen Sosial.

Juru bicara KPK, Johan Budi, mengungkapkan bahwa KPK telah meningkatkan penyelidikan dugaan korupsi pengadaan sarung di Depsos itu ke tahap penyidikan. "Penyelidikannya sudah ditingkatkan ke penyidikan dan tersangkanya adalah BC (Bachtiar Chamsyah)," ujar Johan kepada wartawan di KPK, Jumat (12/3) malam.

Dibeberkannya, proyek pengadaan sarung di Depsos itu dilaksanakan pada tahun 2006-2008. Namun Johan tidak merincikan dugaan kerugian negaranya. "Angkanya masih kita hitung," tandasnya.

Dalam kasus ini, Bachtiar kembali dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 dan atau Pasal 11 Undang-undang 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dalam Undang-undang 20 tahun 2001 jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

loading...