Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Badan Jembatan Terbalik

Titik-titik Mobil Kabur, SBN Bakal Turun Malam

Rabu, 11 Januari 2012 – 14:02 WIB
Badan Jembatan Terbalik - JPNN.COM
TENGGARONG - Tim evakuasi reruntuhan Jembatan Kartanegara dari PT Samudera Biru Nusantara (SBN) menemui kendala berarti. Sisa-sisa reruntuhan yang diyakini porak poranda di dasar Sungai Mahakam, membuat proses observasi dasar sungai yang di lakukan para penyelam SBN belum mendapatkan hasil. Terlebih pemasangan tanda yang sebelumnya dilakukan tim penyelam Basarnas hilang terbawa arus.

 

Sehingga SBN harus menyisir ulang kemungkinan letak-letak benda logam, yang sebelumnya diindentifikasi berupa kendaraan. Hal tersebut diungkapkan Supervisor Diving PT SBN Hamdan, kemarin. Ia tidak memungkiri jika proses observasi yang dilakukan beberapa hari ini, timnya belum mendapatkan hasil yang berarti. Namun, dari penyelaman yang dilakukan di sekitar pylon sisi Tenggarong, telah diketahui jika beberapa meter badan jembatan posisinya terbalik.

"Dari pemasangan tali yang dilakukan beberapa penyelam kami untuk memudahkan jalan, ada indikasi kuat jika posisi jembatan yang terdekat pylon sisi Tenggarong dalam keadaan terbalik,” ujar Hamdan.

Kendati demikian, ia belum dapat memastikan berapa panjang badan jembatan yang terbalik tersebut. "Sepertinya tidak terlalu panjang, karena dari penuturan para penyelam hanya beberapa meter perabaan badan jembatan telah terputus,” ungkapnya.

TENGGARONG - Tim evakuasi reruntuhan Jembatan Kartanegara dari PT Samudera Biru Nusantara (SBN) menemui kendala berarti. Sisa-sisa reruntuhan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA