Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Badan Pangan Dunia Bangga Indonesia Capai Swasembada Beras 3 Tahun Berturut-turut

Minggu, 14 Agustus 2022 – 15:13 WIB
Badan Pangan Dunia Bangga Indonesia Capai Swasembada Beras 3 Tahun Berturut-turut - JPNN.COM
Kementan melakukan panen padi di Kabupaten Kulon Progo, Jawa Tengah. Indonesia berhasil mencapai swasembada beras selama tiga tahun berturut-turut. Foto: ilustrasi/Dokumentasi Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Perwakilan Badan Pangan Dunia (FAO) Indonesia Rajendra Aryal menyampaikan selamat atas prestasi Indonesia dalam mencapai swasembada beras selama tiga tahun berturut-turut.

Menurut Rajendra, prestasi tersebut sangat luar biasa mengingat tantangan pangan yang dihadapi saat ini tidaklah mudah.

"Capaian ini diraih dalam situasi ketahanan pangan dunia yang sedang menghadapi tantangan pandemi Covid-19, dampak perubahan iklim, dan konflik yang sedang terjadi di dunia, tetapi Indonesia telah menunjukkan performa yang sangat bagus," kata Rajendra, Minggu (14/8).

Rajendra menyampaikan Badan Pangan Dunia atau FAO bersyukur dan sangat bergembira karena Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang mampu mencukupi kebutuhan masyarakat yang banyak.

Capaian tersebut sekaligus bukti bahwa pertanian merupakan sektor yang tangguh dan Indonesia berhasil meningkatkan produktivitasnya secara baik.

"Sangat membahagiakan bagi kami untuk dapat menyaksikan Indonesia melangkah maju dalam menggapai swasembada beras, dan kami sangat bangga menjadi bagian dari upaya dan kerja keras tersebut," ujar Rajendra.

Rajendra juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang secara baik mampu mengimplementasikan semua arahan Presiden Jokowi.

"Kami ingin mengucapkan selamat kepada Bapak Menteri Syahrul Yasin Limpo atas perananya dalam menjamin produksi pangan yang mencukupi untuk populasi Indonesia yang cukup besar," ucap kepala perwakilan Badan Pangan Dunia tersebut.

Kepala Perwakilan Badan Pangan Dunia Rajendra Aryal menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan Indonesia mencapai swasembada beras 3 tahun berturut-turut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close