Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Badrun Tak Menyangka Bisa Keluar dari Wisma Atlet

Kamis, 14 Mei 2020 – 04:55 WIB
Badrun Tak Menyangka Bisa Keluar dari Wisma Atlet - JPNN.COM
Ilustrasi RS Darurat Corona, Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Salah seorang warga Pulau Tidung yang sembuh dari COVID-19, Badrun (48) akhirnya kembali berkumpul bersama keluarga, setelah 20 hari dirawat di RSD Corona Wisma Atlet Jakarta.

Dia pun mengajak warga Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu. untuk mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah.

"Kita bisa tertulari kapan dan di mana saja, jadi saya ajak masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah," kata Badrun di Jakarta, Rabu (13/5).

Warga sebaiknya di rumah saja, jangan ke mana-mana, beribadah di rumah, jaga jarak, jangan bersentuhan dan rajin cuci tangan dengan sabun.

Badrun menceritakan, selama 20 hari di Wisma Atlet, dia sempat masuk ruang ICU selama empat hari lantaran kondisi fisiknya terus menurun karena bersamaan dengan penyakit bawaan, yaitu hipertensi.

Namun setelah kondisi stabil dipindahkan ke ruang isolasi dengan mengikuti seluruh instruksi dan protokol kesehatan dari tim medis hingga dinyatakan sembuh.

“Saya tidak menyangka akan bisa kembali ke Pulau Tidung dan bertemu serta berkumpul kembali bersama keluarga, bahkan disambut dan diterima secara hangat oleh warga,” kata Badrun.

Dia pun berterima kasih kepada pemerintah kabupaten, kecamatan, kelurahan dan seluruh warga yang telah memberikan dukungan moral serta kebutuhan selama di karantina di Wisma Atlet.

Selama 20 hari di Wisma Atlet, Badrun sempat masuk ICU selama 4 hari lantaran kondisinya menurun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close