Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bagaimana Nasib 34.954 Guru Hononer yang Sudah Lulus PPPK 2019?

Sabtu, 09 Mei 2020 – 11:32 WIB
Bagaimana Nasib 34.954 Guru Hononer yang Sudah Lulus PPPK 2019? - JPNN.COM
Tuntut Status, Ribuan Guru Honorer Demo Istana. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Satriwan Salim mendesak pemerintah terutama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) segera menuntaskan persoalan guru honorer terutama yang sudah lolos seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Mereka sudah dinyatakan lulus Maret 2019 tetapi hingga saat ini tidak kunjung diangkat.

“Persoalan para guru honorer yang lolos seleksi PPPK tetapi belum kunjung diangkat dan masih terkatung-katung nasibnya harus jadi perhatian serius Kemendikbud. Yang dibutuhkan adalah upaya Dirjen GTK (guru dan tenaga kependidikan) mengkoordinasikannya dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( KemenPAN-RB)," beber Satriwan dalam pesan tertulisnya, Jumat (9/5).

Dirjen GTK, lanjutnya, adalah orang tua para guru tersebut. Harus dipikirkan bagaimana nasib 34.954 guru honorer yang lulus PPPK. Mau diapakan mereka? Para guru honorer yang sudah belasan tahun mengabdi, sekarang menunggu tindakan nyata Dirjen GTK.

"Jangan biarkan status 34.494 guru honorer yang lulus PPPK ini tidak jelas. Mereka sudah direkrut sejak Februari 2019, seharusnya statusnya bukan guru honorer lagi tetapi ASN PPPK," tandasnya.

Satriwan Salim mendesak pemerintah terutama Kemendikbud segera menuntaskan persoalan guru honorer terutama yang sudah lolos seleksi PPPK tahun 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close