Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bagi Deddy, Prabowo Kembali ke Setelan Awal, Agenda Keberlanjutan Hanya Ilusi

Senin, 15 Juli 2024 – 18:46 WIB
Bagi Deddy, Prabowo Kembali ke Setelan Awal, Agenda Keberlanjutan Hanya Ilusi - JPNN.COM
Deddy Sitorus. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Deddy Sitorus menyebut pernyataan Prabowo Subianto soal infrastruktur menandakan capres terpilih RI itu kembali ke setelan seperti pada pemilu 2014 dan 2019.

"Jadi, bisa dikatakan agenda keberlanjutan itu hanya ilusi saja," kata Deddy kepada awak media, Senin (15/7).

Dia mengatakan Prabowo tentu bersikap realistis terhadap infrastruktur yang berpotensi menggagalkan janji politik pada Pemilu 2024.

"Proyek-proyek infrastruktur itu akan membuat dia tidak bisa mengerjakan janji-janji politiknya, karena biaya yang besar sementara ruang fiskal dan kemampuan APBN terbatas," kata Deddy.

Sebelumnya, Menhan Prabowo memberikan pembekalan kepada 906 calon perwira remaja TNI-Polri 2024 di Jakarta, Jumat (12/7).

Prabowo dalam pidatonya menekankan kepada ratusan calon perwira remaja ini harus menjadi seorang tentara dan polisi yang kuat dan hebat.

"Jadi, yang pertama melindungi baru memajukan kesejahteraan. Jadi ekonomi, kemakmuran itu kedua pertama melindungi baru mencerdaskan, baru pendidikan, melaksanakan ketertiban dunia," kata Prabowo, Jumat.

Eks Danjen Kopassus itu mengatakan pembangunan akan menjadi sia-sia apabila negara tidak mampu melindungi rakyatnya.

Deddy Sitorus menganggap Prabowo kembali ke setelan seperti pada pemilu 2014 dan 2019 setelah capres terpilih RI itu berbicara soal infrastruktur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close