Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bagi Pengantre Solar Subsidi, Simak Pernyataan Dirut Pertamina Ini

Minggu, 03 April 2022 – 21:03 WIB
Bagi Pengantre Solar Subsidi, Simak Pernyataan Dirut Pertamina Ini - JPNN.COM
Direktur Utama Nicke Widyawati (kanan) didampingi Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto (kedua kanan) berbincang dengan supir truk saat melakukan sidak di SPBU Soekarno Hatta Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (3/4/2022). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

jpnn.com, PALEMBANG - Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Nicke Widyawati meminta masyarakat tidak perlu panik apalagi mengantre demi mendapatkan bahan bakar minyak (BBM).

Nicke mengatakan Pertamina sudah mendapatkan jaminan dari pemerintah untuk tetap mengawal ketersediaan BBM di masyarakat, baik untuk kelompok subsidi maupun nonsubsidi.

Dia juga mengatakan masyarakat tidak perlu mengantre di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk membeli solar subsidi.

"Tidak perlu khawatir, tidak perlu melihat orang mengantre lalu ikut-ikutan antre, karena masih ada (stok BBM)," ujar Nicke di SPBU Simpang Bandara SMB II Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu (3/4).

Saat memantau penjualan BBM di SPBU tersebut, Nicke didampingi oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Toni Harmanto dan jajaran.

Jaminan pasokan BBM subsidi dan nonsubsidi bertujuan supaya harga kebutuhan pokok masyarakat tidak mengalami kenaikan.

Sebab, minyak solar subsidi diperuntukkan bagi kendaraan umum dan kendaraan pengangkut barang-barang logistik.

Nicke menjelaskan Pertamina sejak awal menyediakan suplai BBM mengacu permintaan masyarakat (base on demand), bahkan di beberapa daerah dilakukan penambahan pasokan hingga 75 persen dari biasanya.

Dirut Pertamina Nicke Widyawati sampaikan imbauan bagi masyarakat yang antre BBM jenis solar subsidi. Tolong disimak baik-baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close