Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bagi Pimpinan Ponpes di Ciamis Ini, Ganjar dan Atikoh Lebih Jelas Keilmuan dan Keturunannya

Selasa, 05 Desember 2023 – 16:28 WIB
Bagi Pimpinan Ponpes di Ciamis Ini, Ganjar dan Atikoh Lebih Jelas Keilmuan dan Keturunannya - JPNN.COM
Ketua Yayasan Dar Er-Rahman Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis, Jawa Barat, KH Arief Ismail. Foto: Fathan

jpnn.com, CIAMIS - Ketua Yayasan Dar Er-Rahman Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis, Jawa Barat, KH Arief Ismail mengatakan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh merupakan keturunan serta berlatar belakang pendidikan yang jelas.

Hal itu disampaikan Arief Ismail saat menerima kunjungan Siti Atikoh dalam acara silaturahmi perempuan Nahdliyin di Ponpes Miftahul Ulum Bangunsirna, Selasa (5/12).

"Kami merasa bangga beliau sosok ibu pejuang yang luar biasa yang tentu saja beliau punya sanad keturunan yang luar biasa. Beliau keturunan ulama besar, sekaligus ayahnya beliau sebagai Rais Syuriah PCNU di Jawa Tengah," kata dia dalam sambutannya.

Siti Atikoh adalah cucu dari Kiai Hisyam Abdul Karim, yang mendirikan Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin di Pedukuhan Sokawera, Desa Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga.

Kiai Hisyam adalah seorang ulama besar yang menjabat sebagai Rais Syuriah PCNU Purbalingga selama tiga periode dari 1973 hingga 1983.

Menurut Arief, sanad keturunan itulah yang membuat Siti Atikoh menjadi perempuan yang kuat.

"Inilah yang menguatkan beliau sebagai pejuang sekaligus mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Arief.

Di hadapan ratusan ibu-ibu nahdiyin, Arief menyatakan pihaknya sangat bersyukur Siti Atikoh bisa berkunjung dan menemui mereka. Menurut dia, pertemuan ini merupakan qada dan kodrat yang ditentukan oleh Allah SWT.

Siti Atikoh adalah cucu dari Kiai Hisyam Abdul Karim, yang mendirikan Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close