Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bagikan Bahan Pokok, Al Azhar Memorial Bantu Warga yang Kesulitan Ekonomi

Selasa, 12 Maret 2024 – 16:23 WIB
Bagikan Bahan Pokok, Al Azhar Memorial Bantu Warga yang Kesulitan Ekonomi - JPNN.COM
Komite Al Azhar Memorial Garden, Drs. Nugroho Adiwiwoho (kiri) juga turut memberikan bantuan bahan pokok kepada salah satu tokoh agama, Ustaz Ali Nur Hambali. Foto: Dokumentasi Al Azhar Memorial Garden

jpnn.com, JAKARTA - Pemakaman Muslim Al Azhar Memorial Garden turut berkontribusi membantu masyarakat dalam menyediakan bahan pokok di tengah melambungnya harga pangan belakangan ini.

Kontribusi tersebut dengan membagikan 400 paket bahan pokok bagi warga di sekitar area pemakaman yang terletak di Karawang, Jawa Barat.

Komite Al Azhar Memorial Garden Nugroho Adiwiwoho mengatakan pembagian sembako tersebut menjadi kegiatan rutin yang dilakukan menjelang Ramadan.

Selain itu, kegiatan rutin ini, lanjut Nugroho, juga sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan warga sekitar terhadap keberadaan taman pemakamam muslim tersebut.

"Kegiatan ini diharapkan dapat berkontribusi membantu masyarakat di area pemakaman di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok saat ini. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian kami sehingga keberadaan Al Azhar Memorial Garden bisa dirasakan manfaatnya bagi warga sekitar," kata Nugroho dalam keterangannya usai membagikan bahan pokok di Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat, Selasa (12/3).

Dia mengatakan Al Azhar Memorial Garden sudah melakukan kegiatan membagi bantuan sembako yang biasanya dilakukan saat bulan puasa atau jelang Idulfitri. Terlebih saat Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

Adapun paket bahan pokok yang disiapkan berisi 5 kilogram beras, minyak goreng 1 liter. Kemudian gula pasir, mie instan, sirop, dan ikan kaleng.

Pemakaman Muslim Al Azhar Memorial Garden sendiri memiliki seluas 25 hektar ini dibangun sejak 2011. Kapasitas yang dirancang sebanyak 29.000 jenazah dengan penataan konsep landscape yang indah sehingga tidak terkesan menyeramkan.

Al Azhar Memorial Garden sudah melakukan kegiatan membagi bantuan sembako yang biasanya dilakukan saat bulan puasa atau jelang Idulfitri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close