Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bahar bin Smith Divonis Ringan, Habib Novel Klaim Umat Islam Tak Merasakan Keadilan

Rabu, 10 Juli 2019 – 18:38 WIB
Bahar bin Smith Divonis Ringan, Habib Novel Klaim Umat Islam Tak Merasakan Keadilan - JPNN.COM
Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/1). Habib Novel melaporkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan tindak pidana rasis dan fitnah soal Fitsa Hats. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Majelis hakim telah menjatuhkan vonis terhadap Habib Bahar bin Smith berupa kurungan penjara tiga tahun atas tindakan penganiayaan anak di bawah umur. Vonis itu lebih ringan ketimbang tuntutan jaksa yang meminta Habib Bahar dipenjara enam tahun.

Salah satu kuasa hukum Habib Bahar, Habib Novel Bamukmin mengaku menghormati atas adanya putusan itu.

Namun, Novel mengaku rasa keadilan masih belum terpenuhi meski hukuman yang diberikan lebih ringan dari tuntutan.

“Kami masih merasa belum terpenuhi rasa keadilan baik dari tim hukum maupun umat Islam khususnya ulama, aktivis dan para tokoh alumni 212,” ujar dia ketika dihubungi, Rabu (10/7).

BACA JUGA: Divonis 3 Tahun Penjara, Habib Bahar Langsung Cium Bendera Merah Putih

Pasalnya, kata Novel, permasalahan yang menjerat Habib Bahar sangat kental dengan muatan politik mulai dari pelaporan hingga proses persidangan.

“Sehingga saya menduga ini putusan tidak murni berkaitan dengan tindak pidana yang telah dilakukan oleh Habib Bahar. Apalagi kasus ini sebenarnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” tegas Novel. (cuy/jpnn)

Majelis hakim telah menjatuhkan vonis terhadap Habib Bahar bin Smith berupa kurungan penjara tiga tahun atas tindakan penganiayaan anak di bawah umur. Bagaimana respons Habib Novel

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close