Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bahas e-KTP, Ganjar Ditawari Uang oleh Politikus Golkar

Kamis, 30 Maret 2017 – 16:31 WIB
Bahas e-KTP, Ganjar Ditawari Uang oleh Politikus Golkar - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR Ganjar Pranowo mengaku sempat ditawari uang saat pembahasan program kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Pihak yang menawarkan uang adalah anggota Komisi II DPR periode 2009-2014 Mustokoweni.

Ganjar mengungkapkan hal itu saat bersaksi pada persidangan korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (30/3). "Saya tidak terima tapi memang ada (tawaran uang, red),” ujar di depan majelis hakim yang dipimpin John Halasan Butarbutar.

Gubernur Jawa Tengah itu mengaku beberapa kali ditawari uang oleh mendiang Mustokoweni. Namun, politikus PDI Perjuangan itu menolak tawaran politikus Golkar tersebut.

"Itu ditawari sekali dua kali atau kalau saya tidak lupa. Dan ini saya bilang enggak usah," katanya.

Ganjar menambahkan, dia juga pernah dititipi bingkisan oleh orang yang tidak dikenalnya. Mulanya Ganjar menduga bingkisan itu berisi buku.

Namun, kata Ganjar, bentuknya aneh seperti bukan sebuah buku. Karenanya dia mengembalikannya.

Bingkisan itu ditawarkan pada saat Ganjar berbincang-bincang dengan teman-teman dan juga seorang stafnya di DPR. "Itu sikap awal, tidak mau sentuh itu," pungkasnya.(cr2/JPG)

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR Ganjar Pranowo mengaku sempat ditawari uang saat pembahasan program kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Pihak

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close