Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bahas Lift Maut Nestle, Ahok Panggil Disnaker

Jumat, 11 Desember 2015 – 17:29 WIB
Bahas Lift Maut Nestle, Ahok Panggil Disnaker - JPNN.COM
Gubernur DKi Jakarta Basuki T Purnama alias Aho. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan melakukan rapat dengan Dinas Tenaga Kerja terkait insiden kecelakaan lift PT Nestle di Gedung Arcadia Tower B, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Kamis (10/12). 

"Kami juga mesti lihat tim yang ngawasinnya benar atau enggak? Itu kan di bawah pengawasan Dinas Tenaga Kerja. ‎Semua yang namanya mesin-mesin eskalator, lift dan macam-macam itu mesti dicek," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (11/12).

Apabila dari hasil pemeriksaan ditemukan hal yang membahayakan, Ahok mengatakan, akan ada sanksi yang diberikan kepada orang yang mengurus lift tersebut. 

"Kalau ada peringatan, dicoret. Ini ada hubungan dengan sertifikasi juga. Jadi orang yang kerjain ini kalau enggak punya sertifikat buat kami repot. Kan eskalator harus ada sertifikat aman. Kalau perusahaan semuanya bilang aman, kami repot. Ini lagi mau saya rapatin," ‎tuturnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden terjadi lantaran pihak pengelola ceroboh merawat lift PT Nestle. Dugaan sementara ialah sling putus. Hal ini menyebabkan lift ambruk dari lantai tujuh ke lantai tiga.

Ahok mengaku, belum tahu penyebab kecelakaan lift tersebut. Apakah karena ada kelalaian atau disebabkan hal lain. Menurut dia, hal itu harus dikaji terlebih dahulu.

"Kalau sampai teknisi lalai bisa dipidana lho," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu. ‎(gil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan melakukan rapat dengan Dinas Tenaga Kerja terkait insiden kecelakaan lift PT Nestle di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close