Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bahlil dan Ide soal Jokowi Sampai 2027

Sabtu, 15 Januari 2022 – 16:24 WIB
Bahlil dan Ide soal Jokowi Sampai 2027 - JPNN.COM
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Foto: arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com - Bahlil Lahadalia menjadi perhatian publik karena pernyataannya yang viral. Sebagai menteri investasi dan kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil seharusnya berbicara mengenai portofolionya.

Akan tetapi, kali ini Bahlil viral karena loncat pagar. Dia membuat pernyataan politik yang bikin heboh.

Bahlil menyatakan para pengusaha menginginkan masa kepresidenan Joko Widodo diperpanjang sampai 2027, karena mereka ingin keberlanjutan pembagunan dan pemulihan ekonomi yang sekarang sedang berjalan bisa terjamin. Kontan pernyataan Bahlil mendapat reaksi luas, rata-rata menentangnya.

Baca Juga:

Airlangga Hartarto, menteri koordinator ekonomi yang notabene 'atasan' Bahlil di kabinet, menyatakan secara tegas bahwa pemerintah sudah menetapkan 2024 sebagai tahun pelaksanaan pilpres. Itu berarti tidak ada lagi wacana memperpanjang masa jabatan Jokowi sampai tiga periode, atau menambahinya sampai 2027.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekartnoputri saat  berpidato pada ulang tahun ke-49 partainya, (10/1), menegaskan ketidaksetujuannya terhadap gagasan perpanjangan masa jabatan kepresidenan tiga kali. Jokowi juga beberapa kali mengatakan tidak berminat menambah masa jabatan.

Parpol-parpol anggota koalisi juga ramai-ramai menyerang Bahlil, bahkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebutnya  tidak memahami konstitusi.

Baca Juga:

Bahlil berdalih bahwa dia mewakili aspirasi kalangan pengusaha yang dalam sebuah survei menyatakan ingin agar pembangunan ekonomi tetap berkelanjutan. Oleh karena itu, kalangan usaha  menghendaki masa kepresidenan Jokowi diulur sampai 2027.

Partai Amanat Nasional (PAN) tidak percaya pernyataan Bahlil dan mengangap data dari survei yang dijadikan dalih itu tanpa bukti. PAN pun meminta data tentang pihak yang mengatasnamakan pengusaha itu dibuka supaya jelas pelaku usaha mana yang menghendaki perpanjangan itu.

Bahlil adalah representasi pengusaha muda yang sukses. Namun, tidak ada hujan tidak ada angin, tetiba Bahlil bicara lagi soal isu yang sudah setengah basi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close