Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bahlil Tegaskan Tidak Ada Keretakan di Kabinet Jokowi

Senin, 05 Februari 2024 – 07:01 WIB
Bahlil Tegaskan Tidak Ada Keretakan di Kabinet Jokowi - JPNN.COM
Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia membantah isu yang menyebutkan terjadinya perpecahan di antara menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia menegaskan bahwa jajaran kabinet Presiden Jokowi tidak terpecah. Para menteri tetap bekerja secara profesional. Bahlil menyampaikan itu merespons adanya isu keretakan kabinet lantaran perbedaan sikap politik selama masa pemilihan umum.

"Kabinet di kabinet bekerja profesional semua, dan tidak ada yang mengatakan bahwa retak. Suasana kebatinan kami fun-fun saja," kata Bahlil saat ditemui di rumah Prabowo Subianto di Jakarta Selatan, Minggu (4/2).

Menurut Bahlil, sikap profesionalitas antarmenteri di jajaran kabinet terus terjaga, walaupun ada beberapa tokoh yang mundur dari jabatan kenegaraannya.

Yang terbaru, yakni mundurnya Calon Wakil Presiden RI nomor urut 3 Mahfud MD dari jabatan menteri koordinator politik hukum dan keamanan (menko polhukam) karena pilihan politik.

Bahlil menilai bahwa itu adalah hak politik Mahfud yang harus dihargai semua pihak. Selain itu, dia menilai aksi mundur dari jajaran kabinet bukanlah hal baru, sehingga tidak akan memengaruhi kinerja pemerintah.

"Pengunduran diri kabinet itu biasa biasa saja, bukan hal luar biasa. Itu hak politik yang harus dihargai dan alhamdulillah Pak Jokowi dan Mahfud baik-baik saja," ungkap Menteri Bahlil. (antara/jpnn)

Bahlil Lahadalia menegaskan jajaran kabinet Jokowi tidak terpecah. Menurut dia, para menteri bekerja secara profesional.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close