Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bajak Laut Bikin Resah, Harta dan Nyawa Nelayan Terancam, Polres Kayong Utara Langsung Bergerak

Jumat, 11 Juni 2021 – 05:01 WIB
Bajak Laut Bikin Resah, Harta dan Nyawa Nelayan Terancam, Polres Kayong Utara Langsung Bergerak - JPNN.COM
Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo (ANTARA/Rizal)

jpnn.com, KAYONG UTARA - Bajak laut yang beraksi di Kepulauan Karimata, Kayong Utara, Kalimantan Barat (Kalbar) telah membuat resah para nelayan. Keberadaan mereka tidak hanya mengancam harta benda, tetapi juga nyawa para nelayan yang tengah mencari ikan di laut.

Polres Kayong Utara akan menindak dan melakukan pengejaran bajak laut yang meresahkan nelayan di Kepulauan Karimata. Selain itu, juga sekaligus menggandeng pihak lain untuk melakukan pendalaman informasi penjarahan di laut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait informasi yang kami dapat tersebut. Tentunya dalam hal ini akan bekerja sama dengan Lanal dan unit Polairud,” kata Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo saat dihubungi di Kayong Utara, Kamis (10/6).

Bambang menjelaskan bahwa bajak laut yang diduga beraksi dengan senjata api tersebut meresahkan nelayan yang sedang mencari ikan di laut.

Selain itu, juga menimbulkan kekhawatiran nelayan saat berada di tengah laut.

"Tidak hanya harta, namun nyawa mereka pun bisa terancam saat sedang menangkap ikan akibat ulah bajak laut," kata Kapolres.

Sebelumnya, nelayan Karimata secara bersama-sama melaporkan adanya bajak laut ke Kecamatan Kepulauan Karimata agar ditindaklanjuti.

Bajak laut itu diketahui telah beraksi telah cukup lama.