Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakal Digugat, Begini Kata Glenn Fredly

Senin, 25 Januari 2016 – 19:25 WIB
Bakal Digugat, Begini Kata Glenn Fredly - JPNN.COM
Glenn Fredly. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Penyanyi Glenn Fredly tidak mau berkomentar banyak mengenai tudingan cerpenis Yusri Fajar yang akan menggugat dirinya apabila tetap meluncurkan film Surat dari Praha.

Gugatan dilakukan karena judul film tersebut sama persis dengan title cerita pendek milik Yusri.

"Saya bersama teman-teman enggak bisa komentar banyak tentang hal itu. Kami sudah punya kuasa hukum sendiri yang nanti bisa menjelaskan itu," kata Glenn di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (25/1).

Pelantun Sekali Ini Saja itu mengaku lebih senang membahas proses pembuatan cerita Surat dari Praha. Ia pun tidak berpikir permasalahan itu akan mengganggu promo film tersebut.

"Saya sih enggak berpikir sampai situ. Tapi yang jelas, kalau saya personal hal-hal yang diberitakan itu, saya enggak mau tanggapi lebih dalam," ucap Glenn.

Film Surat dari Praha diduga plagiat dari kumpulan cerpen yang diterbitkan Yusri pada 2012. Ia mengklaim bahwa tema dan ide besar, surat, tempat, judul, dan cover hampir sama semua.

Buku Yusri bercerita tentang seorang mahasiswa yang dikirim oleh Presiden Soekarno ke Praha, Republik Ceko. Namun, karena adanya konflik di Indonesia pada 1960-an, akhirnya mahasiswa itu tak bisa kembali ke tanah air dan hanya bisa berkomunikasi lewat surat. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Penyanyi Glenn Fredly tidak mau berkomentar banyak mengenai tudingan cerpenis Yusri Fajar yang akan menggugat dirinya apabila tetap meluncurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close