Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakamla RI Komitmen Ikut Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Senin, 10 Agustus 2020 – 23:50 WIB
Bakamla RI Komitmen Ikut Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 - JPNN.COM
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia (kiri) dan Menteri Sosial Juliari P. Batubara, di Gedung Kementerian Sosial, Jakarta, Senin (10/8/2020). Foto: Humas Bakamla

jpnn.com, JAKARTA - Pada masa pandemi Covid-19 ini merupakan masa-masa perjuangan bagi seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah melalui Kementerian Sosial dan kementerian/lembaga (K/L) terkait lainnya, berupaya untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) secara merata kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia menyatakan kesiapan Bakamla RI/Indonesia Coast Guard (IDNCG) untuk mendukung penyaluran bansos ke pulau-pulau terluar di Indonesia.

Hal tersebut disampaikannya dalam courtesy call kepada Menteri Sosial Juliari P. Batubara, di Gedung Kementerian Sosial, Jakarta, Senin (10/8/2020).

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Sosial berusaha untuk meringankan beban masyarakat dengan membagikan bahan-bahan kebutuhan pokok. Dengan kemampuan yang dimiliki, Bakamla RI/IDNCG juga siap untuk berpartisipasi tidak hanya dalam hal distribusi bansos ke pulau-pulau terpencil, namun sekaligus melakukan kegiatan sosialisasi new normal.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Juliari P. Batubara mengapresiasi setingginya niat baik dan rencana yang telah dipersiapkan oleh Bakamla RI/IDNCG. Semoga kegiatan penyaluran bansos dapat berjalan dengan lancar, tepat sasaran, dan tepat guna.

Dalam kegiatan ini, Kepala Bakamla RI turut didampingi oleh Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksda Bakamla TSNB Hutabarat dan Inspektur Bakamla RI Laksma Bakamla Mulyono.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia menyatakan kesiapan Bakamla RI/Indonesia Coast Guard (IDNCG) untuk mendukung penyaluran bansos ke pulau-pulau terluar di Indonesia.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close