Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakrie Sumatera Matangkan Buyback

Senin, 20 Oktober 2008 – 11:30 WIB
Bakrie Sumatera Matangkan Buyback - JPNN.COM
JAKARTA - Sejumlah emiten di bawah Grup Bakrie terus mematangkan rencana untuk melakukan aksi pembelian kembali saham (buyback). PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP), salah satu dari lima emiten anak usaha PT Bakrie & Brothers Tbk, berencana melakukan buyback hingga 20 persen.

''Kami merencanakan share buyback sebanyak-banyaknya 20 persen. Rencana tersebut terus kita matangkan,'' ujar Dirut UNSP Ambono Janurianto di Jakarta Sabtu (18/10). UNSP menyampaikan rencana tersebut kepada otoritas pasar modal.

Menurut dia, itu dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan investor. Apalagi, Bakrie Sumatera punya fundamental bisnis yang kuat. ''Buyback akan memberikan tambahan opsi penggalangan modal di masa depan,'' katanya.

Nantinya, lanjut dia, saham yang dibeli kembali itu dapat dijual untuk kebutuhan ekspansi usaha. Aksi buyback memang mengakibatkan naiknya rasio utang atas ekuitas (debt to equity ratio). ''Tapi, struktur permodalan dan likuiditas perusahaan saat ini masih sangat kuat,'' tuturnya.

JAKARTA - Sejumlah emiten di bawah Grup Bakrie terus mematangkan rencana untuk melakukan aksi pembelian kembali saham (buyback). PT Bakrie Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close