Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bali Jadi Destinasi Terpopuler Akhir Tahun se-Asia Versi TripAdvisor

Kamis, 15 Desember 2016 – 10:10 WIB
Bali Jadi Destinasi Terpopuler Akhir Tahun se-Asia Versi TripAdvisor - JPNN.COM
Foto: dokumen Radar Bali/JPG

jpnn.com - DENPASAR – Mau liburan akhir tahun ke tempat yang paling oke se-Asia sekaligus destinasi rujukan traveller dunia? Arahkan langkah kaki ke Pulau Dewata, Bali.

Jelang pergantian tahun, ikon pariwisata Indonesia itu dinobatkan oleh TripAdvisor sebagai tujuan wisata akhir tahun terpopuler se-Asia selama periode 1 Desember 2016 - 28 Februari 2017.

Kalau TripAdvisor yang sudah memberi guidance, tidak ada searching engine untuk traveller lain yang lebih berpengaruh dan lebih dipercaya selain American travel website company yang sudah berusia 16 tahun itu. “Kami sudah membuat daftarnya. Bali memang menjadi  tujuan wisata akhir tahun, perayaan Tahun Baru China dan Hari Valentine terpopuler,” kata Janice Lee Fang, Direktur Komunikasi TripAdvisor Asia Pasifik, Rabu (14/12).

TripAdvisor berbasis pada testimoni travellers. Testimoni travellers diunggah di website yang didirikan oleh Stephen Kaufer itu.

Orang kecewa atau suka biasa diposting di media sosial. Tetapi para traveller, menilai apa saja semau mereka, komentar apa saja, tentang destinasi maupun industri pariwisata di TripAdvisor.

Nama Bali pun menjadi makin nge-hits. Maklum, TripAdvisor adalah situs wisata terbesar di dunia. Ulasannya kerap dijadikan wisatawan dalam merencanakan dan memesan perjalanan wisata.

Jangkauannya pun sangat luas. Saat ini, tercatat ada 350 juta pengunjung setiap bulannya yang meng-klik TripAdvisor. Angka ini paralel dengan lebih dari 320 juta ulasan dan opini tentang 6,2 juta akomodasi, restoran, dan objek wisata di seluruh dunia.

Faktanya, pesona Bali memang tidak bisa terbantahkan. Kibaran nama besarnya mampu mengalahkan Luzon (Filipina), Hong Kong, Bangkok (Thailand), Tokyo (Jepang), Singapura, Boracay (Filipinia), Phuket (Thailand), Pulau Cebu (Filipina) dan Seoul (Korea Selatan).

DENPASAR – Mau liburan akhir tahun ke tempat yang paling oke se-Asia sekaligus destinasi rujukan traveller dunia? Arahkan langkah kaki ke Pulau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close