Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bali Segera Dibuka untuk Turis Lokal, Bagaimana Persiapannya?

Kamis, 30 Juli 2020 – 05:05 WIB
Bali Segera Dibuka untuk Turis Lokal, Bagaimana Persiapannya? - JPNN.COM
Salah satu lokasi wisata utama Bali, Pura Tanah Lot kembali bisa dikunjungi wisatawan. (Foto: threesixtyguides.com)

Akhir pekan ini, perhatian pariwisata Indonesia akan ditujukan ke salah satu destinasi utama berlibur, yakni Pulau Bali yang akan dibuka kembali untuk turis dalam negeri, meski angka penularan COVID-19 masih meningkat.

  • Pulau Bali dibuka lagi untuk turis lokal Indonesia mulai 31 Juli
  • Semua tempat penginapan menjalani verfikasi sesuai protokol untuk mencegah COVID-19
  • Pembukaan Bali untuk turis mancanegara rencananya akan dilakukan 11 September

 

Beberapa kalangan yang dihubungi oleh ABC Indonesia di Bali menyatakan rasa optimisme mereka dengan persiapan yang sudah dilakukan, demi menggerakan kembali sektor wisata yang sangat terpukul dalam beberapa bulan terakhir.

Bila pembukaan untuk kedatangan turis berjalan baik, turis mancanegara juga akan bisa kembali Bali pada 11 September mendatang, walau masih terbatas.

"Persiapan yang kita lakukan sudah matang. Kita sudah dan terus melakukan verifikasi terhadap tempat-tempat penginapan menurut kriteria yang sudah ditetapkan," kata I Gusti Rai Suryawijaya, Ketua PHRI Kabupaten Badung.

Wilayah Kabupaten Badung di Bali merupakan wilayah yang mencakup lokasi seperti Kuta, yang banyak menawarkan tempat penginapan dan hiburan bagi turis.

"Bali akan dibuka kembali mulai hari Jumat 31 Juli, namun karena hari itu Idul Adha, kita akan mengadakan upacara di Nusa Dua, hari Kamis [30/07]," katanya kepada wartawan ABC Indonesia Sastra Wijaya.

Verifikasi terhadap tempat penginapan merupakan salah satu hal utama yang dilakukan di Bali untuk memberikan rasa aman bagi turis yang hendak berkunjung.

Akhir pekan ini, perhatian pariwisata Indonesia akan ditujukan ke salah satu destinasi utama berlibur, yakni Pulau Bali yang akan dibuka kembali untuk turis dalam negeri, meski angka penularan COVID-19 masih meningkat

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close