Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baliho Erick Thohir Disoal, LPES: Beliau Ketua Panitia 1 Abad NU

Kamis, 02 Februari 2023 – 23:18 WIB
Baliho Erick Thohir Disoal, LPES: Beliau Ketua Panitia 1 Abad NU - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Baliho dengan foto Erick Thohir sebagai ketua panitia peringatan 1 Abad NU terpasang di jalanan-jalan protokol Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dalam baliho itu, gambar Erick Thohir berukuran besar dan memakai serban berwarna hijau. Di belakang Erick ada foto Presiden Joko Widodo yang agak samar dilihat.

Adanya baliho yang memamerkan foto Erick Thohir tersebut mendapatkan respons kurang sedap dari Wakil Ketua PWNU Jawa Timur KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam.

Menanggapi hal itu, Sekjen Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Santri (LPES) Ubaidillah Amin menilai tak ada yang perlu dipermasalahkan dari ramainya baliho yang menunjukkan wajah menteri BUMN itu di sejumlah jalan Kota Pahlawan tersebut.

"Pak Erick kan memang benar-benar Ketua Panitia 1 Abad NU, kecuali beliau bukan ketua panitia acara," kata Ubaidillah kepada wartawan, Kamis (2/2).

Menurut dia, baliho tersebut dipasang oleh masyarakat Jawa Timur yang mengapresiasi kinerja Erick Thohir selama ini sebagai pembantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Inisiatif kelompok pecinta Pak Erick memberikan ucapan selamat datang menurut saya wajar lah dan di sana tidak ada kata-kata politik, ataupun logo partai politik, ataupun beliau sebagai calon Ketum PSSI, terus politiknya di mana?" ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya malah kerap melihat ada sejumlah oknum caleg atau politikus yang memanfaatkan momentum Peringatan Harlah 1 Abad NU untuk mendulang suara.

Baliho dengan foto Erick Thohir sebagai ketua panitia peringatan 1 Abad NU terpasang di jalanan-jalan protokol Kota Surabaya, Jawa Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close