Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baliho Ketum Parpol Ramai, Masyarakat Sintang Malah Pilih Firli Bahuri

Jumat, 13 Mei 2022 – 18:32 WIB
Baliho Ketum Parpol Ramai, Masyarakat Sintang Malah Pilih Firli Bahuri - JPNN.COM
Puluhan masyarakat di Kabupaten Sintang tiba-tiba memasang spanduk yang meminta Firli Bahuri maju di Pilpres 2024. Foto dokumentasi Koordinator Deklarasi Irfan Wahyu

jpnn.com, SINTANG - Puluhan masyarakat di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat tiba-tiba memasang spanduk Firli Bahuri.

Aksi spontanitas itu menurut Koordinator Deklarasi Irfan Wahyudi, karena melihat ramainya baliho para ketum parpol di Kalimantan Barat.

Menurut Irfan, dia bersama warga penambang pasir di Kelurahan Ladang, Kabupaten Sintang, tergerak untuk memunculkan sosok lain, yaitu Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

"Kami ini masyarakat bawah, pengin sosok penegak hukum memimpin Indonesia,," kata Irfan yang dihubungi JPNN.com, Jumat (13/5).

Dia mengaku tidak kenal dekat Firli, tetapi hanya melihat kiprahnya sebagai ketua KPK di televisi.

Di mata Irfan dan puluhan masyarakat Sintang, Indonesia akan lebih sejahtera bila dipimpin orang-orang KPK. Sebab, kiprah Firli dalam pemberantasan korupsi sudah tidak diragukan lagi.

"Bapak Firli Bahuri adalah tokoh nasional yang tegas dan berani memberantas korupsi. Kami meminta Beliau maju di Pilpres 2024," tuturnya.

Permintaan tersebut lanjut Irfan, dibuktikan dengan aksi membentangkan spanduk pada Jumat (13/5) siang. Dia menegaskan aksi ini akan berlanjut dengan deklarasi yang lebih besar untuk dukungan terhadap Firli.

Baliho para ketum parpol ramai di Kalimantan Barat, sebagian masyarakat Sintang pilih Firli Bahuri maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close