Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baliho Puan Bertebaran, Asrinaldi: Apa Sudah Bisa Menyaingi Ganjar Pranowo?

Rabu, 04 Agustus 2021 – 20:37 WIB
Baliho Puan Bertebaran, Asrinaldi: Apa Sudah Bisa Menyaingi Ganjar Pranowo? - JPNN.COM
Para pengguna jalan di Jalan Raya Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, melintas di bawah baliho bergambar Puan Maharani, Jumat (30/7). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Asrinaldi menduga persoalan elektabilitas menjadi salah satu alasan pemasangan baliho bergambar Puan Maharani di berbagai daerah.

Dia mengatakan elektabilitas Puan yang digadang-gadang sebagai calon presiden di Pilpres 2024, sejauh ini masih tertinggal dibandingkan para kandidat lain, termasuk Ganjar Pranowo yang separtai dengan ketua DPR itu.

Menurut Asrinaldi, pemasangan baliho bisa menjadi cara yang efektif untuk menaikkan popularitas Puan di tengah pandemi Covid-19.

"Cara yang efektif itu, ya memang menggunakan baliho untuk memperkenalkan Puan," kata Asrinaldi kepada JPNN.com, Rabu (4/8).

Dosen Ilmu Politik Universitas Andalas itu menyebut pemasangan baliho-baliho Puan juga untuk memperkenalkan putri Megawati Soekarnoputri itu sebagai kader utama PDIP.

"Dengan cara seperti itu, orang akan ingat kepada Puan ketimbang calon-calon lain atau kader yang lain," ucapnya.

Dia menambahkan, Puan masih punya banyak waktu untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya sebelum pemilihan calon presiden dari PDIP.

"Nanti dilihat, apakah (Puan) sudah bisa menyaingi Ganjar atau calon lain," pungkas Asrinaldi. (mcr8/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pengamat politik Asrinaldi menilai pemasangan baliho Puan Maharani dilakukan untuk menyaingi elektabilitas Ganjar Pranowo

Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close