Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Balikpapan Dinilai tak Fokus Bina IKM

Imdaad Setuju Gandeng BUMN dan Ekspatriat

Kamis, 14 Oktober 2010 – 20:05 WIB
Balikpapan Dinilai tak Fokus Bina IKM - JPNN.COM
Imdaad di Kementerian Perindustrian. Foto: Nicha/JPNN
JAKARTA — Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dinilai tidak fokus dalam upaya pengembangan dan pembinaan industri kecil dan menengah (IKM) di Balikpapan. Hal tersebut diungkapkan oleh Mukti Asikin, salah seorang juri dalam proses penjurian penerima Upakarti 2010 di gedung Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Jakarta, Kamis (14/10).

Mukti, sapaan akrab Mukti Asikin,  mengatakan, seharusnya Balikpapan lebih jeli dalam melihat peluang yang ada, terlebih dengan berdirinya perusahaan-perusahaan internasional yang  juga beroperasi di Balikpapan.

“Balikpapan harus memanfaatkan atau menggunakan jaringan yang ada dengan perusahaan internasional yang beroperasi di Balikpapan,” ungkapnya kepada JPNN, kerika ditemui usai penjurian.

Menurutnya, dengan membuka jaringan dengan perusahaan tersebut dan juga para eksptariat yang berjumlah 1.228 jiwa, maka dipastikan pengembangan IKM di Balikpapan akan lebih maksimal.

JAKARTA — Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dinilai tidak fokus dalam upaya pengembangan dan pembinaan industri kecil dan menengah (IKM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA