Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bambang Soesatyo Ajak Komunitas Otomotif Ikut Bangkitkan Ekonomi Nasional

Minggu, 19 Juni 2022 – 23:24 WIB
Bambang Soesatyo Ajak Komunitas Otomotif Ikut Bangkitkan Ekonomi Nasional - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum IMI saat mengikuti Sunmori 'Ride and Sail' yang diselenggarakan komunitas Motor Besar Indonesia DKI Jakarta, Minggu (19/6). Foto: Dokumentasi MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengajak komunitas otomotif untuk selalu mengedepankan semangat persaudaraan dan inklusivitas guna memperkuat jaringan komunitas otomotif.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu berharap komunitas otomotif juga harus bisa menjadi role model pelopor ketertiban dan keselamatan berkendara di jalan raya.

"Acara Sunday Morning Ride atau Sunmori bertajuk 'Ride and Sail' yang diselenggarakan komunitas motor besar dengan kubikasi mesin di atas 400 cc pada hari ini adalah contoh nyata dari semangat sinergi dan kolaborasi," ujar Bamsoet seusai mengikuti Sunmori 'Ride and Sail' di Kota Pelabuhan Tua Sunda Kelapa Jakarta, Minggu (19/6).

Semangat dan komitmen kebersamaan tersebut, kata Bamsoet, telah melekat sebagai jati diri, ciri khas, dan visi organisasi IMI, pada setiap penyelenggaraan event otomotif.

Ketua DPR ke-20 itu mengapresiasi kegiatan Sunmori 'Ride and Sail' yang melakukan kunjungan ke situs sejarah di Pelabuhan Sunda Kelapa.

Kunjungan tersebut tidak hanya bertujuan menggugah memori kolektif kebangsaan dan mengapresiasi legasi kesejarahan, tetapi juga mengangkat kembali dan mempromosikan destinasi wisata sejarah yang ada di Jakarta.

Bamsoet menyampaikan mengapresiasi terhadap Motor Besar Indonesia DKI Jakarta yang telah menjadikan kunjungan ke situs sejarah sebagai bagian dari program kerja organisasi.

"Kegiatan seperti ini mampu mendorong pertumbuhan sektor pariwisata sebagai penopang perekonomian nasional yang selama lebih dari dua tahun telah tergerus oleh dampak pandemi Covid-19," ujarnya.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengajak komunitas motor ikut membangkit ekonomi nasional yang lebih 2 tahun tergerus ooleh dampak pandemi Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close