Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Ajak Klub Mobil Mercedes-Benz Kembangkan Sport Automotive Tourism

Minggu, 17 Januari 2021 – 23:03 WIB
Bamsoet Ajak Klub Mobil Mercedes-Benz Kembangkan Sport Automotive Tourism - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat menerima pengurus Mercedes-Benz W203 Club Indonesia, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Senin (18/1). Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga dipercaya menjadi Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) menekankan berbagai anggota komunitas IMI harus terlibat dalam tiga hal utama, yakni prestasi, sosial, dan pariwisata.

Mengingat salah satu program kerja IMI bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah memajukan sport automotive tourism di berbagai daerah di Indonesia.

Bamsoet mengatakan sambil melakukan touring, anggota komunitas IMI harus turut melakukan aktivitas sosial seperti memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang daerahnya dilalui rute perjalanan. Tak lupa, kata dia, mendokumentasikan kegiatan touring ke berbagai media sosial, sehingga masyarakat bisa mengetahui keindahan alam dan pesona daerah yang dilalui selama perjalanan tersebut.

"Sekaligus bisa membantu pemerintah dan masyarakat dalam mempromosikan pariwisata setempat," ujar Bamsoet saat menerima pengurus Mercedes-Benz W203 Club Indonesia, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Senin (18/1).

Para pengurus Mercedes-Benz W203 yang hadir antara lain Dewan Pembina Herry Priono, Presiden Mohamad Faisal, serta para Wakil Presiden antara lain Djafar dan Rachmat Kaesar Dipoyono.

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan di tingkat dunia, banyak ajang olahraga yang sudah terbukti mampu memacu perkembangan sektor pariwisata.

Ia menyebut seperti kejuaraan Formula 1, motor sport, dan lain sebagainya.

Bahkan United Nations World Tourism Organization (UNWTO)/Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa memprediksi, pertumbuhan sport tourism rata-rata 6 persen atau senilai USD 600 miliar per tahun.

Menurut Bamsoet, di tingkat dunia banyak ajang olahraga yang sudah terbukti mampu memacu perkembangan sektor pariwisata seperti F1, motor sport dan lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close