Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Hari Pahlawan 10 November

Bamsoet Ajak Masyarakat Mensyukuri Jasa Para Pahlawan Bangsa

Selasa, 10 November 2020 – 19:27 WIB
Bamsoet Ajak Masyarakat Mensyukuri Jasa Para Pahlawan Bangsa - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan sambutan pada acara Peluncuran Riset Perdana Brain Society Center (BS Center) di The Courtyard Garden Lounge, Kuningan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak seluruh rakyat Indonesia tepat di Hari Pahlawan 10 November ini untuk senantiasa mengingat, mengapresiasi dan mensyukuri jasa-jasa para pahlawan bangsa yang dengan gigih, ikhlas berkorban harta dan jiwa demi tegaknya Indonesia tercinta.

“Implementasi rasa syukur terbaik yang bisa dilakukan rakyat Indonesia adalah menjaga apa yang telah diwariskan para pahlawan, lalu jadikan pahlawan sebagai teladan kemudian mengabdikan segala potensi yang ada pada diri masing-masing untuk membangun serta memajukan negara Indonesia,” katan Bamsoet dalam acara Peluncuran Riset Perdana Brain Society Center (BS Center) di The Courtyard Garden Lounge, Kuningan, Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Hadir dalam acara yang mengikuti protokol kesehatan ketat itu antara lain, anggota MPR Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, anggota MPR Fraksi NasDem Ahmad Sahroni, Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro, Ketum BS Center Ahmadi Nur Supit, Ketua Dewan Pakar BS Center Prof. Didin S Damanhuri juga para peserta yang hadir secara fisik dan virtual.

Ketua MPR dari partai Golkar yang biasa disapa Bamsoet ini mengungkapkan bahwa nilai kepahlawanan bisa dilakukan dalam berbagai bentuk. Namun, apapun bentuknya harus berpedoman pada tiga kata kunci yakni perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan.

Begitu pentingnya buat bangsa Indonesia, lanjut Bamsoet, maka nilai-nilai kepahlawanan harus diupayakan selalu hadir di tengah masyarakat, bahkan di lingkup yang paling sederhana seperti di lingkungan keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat.

“Orang tua bisa menjadi pahlawan buat anak-anaknya, guru menjadi pahlawan buat murid-muridnya, paramedis adalah pahlawan buat para pasiennya," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet juga sangat mengapresiasi elemen-elemen masyarakat yang telah menunjukan nilai kepahlawanan di saat bangsa Indonesia mengalami masa sulit pandemi ini, dengan membantu yang membutuhkan sesuai bidangnya masing-masing.

Salah satunya lembaga kajian intelektual independen BS Center yang telah melakukan kajian tentang 'Vaksin Covid-19 dan Arah Pemulihan Ekonomi Indonesia'.

Implementasi rasa syukur terbaik yang bisa dilakukan rakyat Indonesia adalah menjaga apa yang telah diwariskan para pahlawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close