Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Apresiasi Inovasi Skema Murur & Layanan Fast Track Pada Pelaksanaan Haji 2024

Kamis, 27 Juni 2024 – 13:57 WIB
Bamsoet Apresiasi Inovasi Skema Murur & Layanan Fast Track Pada Pelaksanaan Haji 2024 - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menerima kunjungan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Kamis (27/6). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet mengapresiasi kinerja Kementerian Agama (Kemenag) dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 1445H/2024 M.

Pernyataan tersebut disampaikan saat menerima kunjungan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Kamis (27/6)

Bamsoet menilai berbagai inovasi dan perbaikan layanan haji yang dilakukan Kemenag membuat pelaksanaan ibadah haji tahun ini lebih baik dan tertata dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Berbagai langkah dan terobosan yang dilakukan Kemenag dalam melayani jemaah haji Indonesia tahun ini patut kita apresiasi," kata Bamsoet dalam keterangan tertulis, Kamis (27/6).

Berbagai langkah dan terobosan yang dilakukan Kemenag tersebut, lanjut Bamsoet, mulai dari program haji ramah Lansia, penyediaan konsumsi tiga kali sehari selama jemaah haji di Mekah.

Kemudian penambahan layanan fast track pada embarkasi Jakarta, Solo dan Surabaya, serta peningkatan layanan kesehatan, transportasi, akomodasi, dan perlindungan jemaah haji.

"Masih adanya beberapa hal yang harus diperbaiki pada musim haji tahun depan, harus menjadi catatan penting Kemenag," ujar Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR menyampaikan dalam ibadah haji tahun ini jumlah jemaah yang berangkat merupakan yang terbanyak dalam sejarah ibadah haji Indonesia.

Ketua MPR Bamsoet menilai berbagai inovasi dan perbaikan layanan haji yang dilakukan Kemenag membuat pelaksanaan ibadah haji tahun ini lebih baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close