Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Apresiasi Negara Tanggung Biaya Vaksin Corona

Kamis, 17 Desember 2020 – 13:44 WIB
Bamsoet Apresiasi Negara Tanggung Biaya Vaksin Corona - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet)  mengapresiasi keputusan pemerintah membebaskan semua elemen rakyat dari beban biaya vaksinasi corona.

Menurutnya, dengan keputusan populis itu seluruh elemen masyarakat dapat melihat dan merasakan langsung kehadiran serta peran negara melindungi semua orang. 

"Dengan pemerintah menanggung semua beban pembiayaan vaksinasi, keputusan itu menjadi aktualisasi dari politik hukum negara yang menempatkan kesehatan dan keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi di masa pandemi," kata Bamsoet di Jakarta, Kamis (17/12).

Karena itu, ketua ke-20 DPR RI itu menegaskan semua institusi negara harus mengamankan keputusan yang telah diambil pemerintah tersebut.

"Semua institusi negara harus mengamankan keputusan ini, agar pada waktunya nanti vaksinasi corona oleh negara tepat guna dan tepat sasaran," ungkapnya.

Bamsoet mendorong Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan manajemen PT Bio Farma merampungkan program kerja masing-masing, terkait produksi dan pengadaan vaksin serta vaksinasi corona.

Dia berharap hal itu membuat masyarakat mendapatkan informasi dan pemahaman yang benar, serta, menutup celah pihak tertentu yang ingin mencari keuntungan pribadi.

"Masyarakat sangat antusias dengan rencana program vaksinasi corona. Antusiasme masyarakat itu harus didukung dengan informasi yang benar dan akurat dari pemerintah,’’ kata Bamsoet.

Semua institusi negara harus mengamankan keputusan ini, agar vaksinasi corona oleh negara tepat guna dan sasaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close