Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Berikan Sembako ke Veteran dan Warakawuri TNI dan Polri

Senin, 11 Mei 2020 – 16:30 WIB
Bamsoet Berikan Sembako ke Veteran dan Warakawuri TNI dan Polri - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada para warakawuri dan veteran di kompleks Kostrad TNI Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (11/5/2020). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), Relawan 4 Pilar, Badan Bela Negara FKPPI, serta Motor Besar Indonesia (MBI), menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para warakawuri dan veteran di berbagai lingkungan asrama keluarga besar TNI.

Bantuan Ratusa paket sembako itu antara lain diserahkan di kompleks Kostrad TNI dan Kompleks Kodam TNI Tanah Kusir serta asrama Polri Bidara Cina.

“Warakawuri atau janda TNI serta veteran termasuk kelompok masyarakat yang telah memberikan sumbangsih besar bagi negeri,” ujar Bamsoet saat menyerahkan bantuan di kompleks Kostrad TNI Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (11/5/2020).

“Sedikit bantuan ini memang tak ada artinya dibanding jasa dan pengorbanan yang telah mereka lakukan selama ini. Namun, setidaknya bisa menjadi pesan bahwa kita senantiasa menemani mereka dan bersama mereka mengurangi beban hidup di tengah Ramadhan yang diselimuti pandemi Covid-19,” kata Bamsoet lagi.

Hadir dalam acara tersebut Danplek Kostrad TNI Tanah Kusir, Camat dan Lurah Kebayoran Lama, Ketua Umum dan Sekjen Gerak BS Aroem Alzier dan Ratu Dian, Ketua Umum MBI Rio Castelo, Ketua Umum Baladika Soksi Novel, Sekjen KB FKPPI Anna Sentot, Ketua Umum GM FKPPI serta Pengurus Pusat Badan Bela Negara FKPPI.

Mantan Ketua DPR RI ini juga mengingatkan warga di DKI Jakarta pada khususnya serta wilayah lainnya pada umumnya untuk senantiasa mentaati Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku.

Langkah tersebut, menurut Bamsoet, diharapkan bisa menekan laju penyebaran virus Covid-19. Sejauh ini, per hari Minggu (10/5/20) kemarin, baru 14 provinsi yang kasus positif virus Covid-19 tidak bertambah. Yakni, Aceh, Bengkulu, Jawa Barat, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Lampung, Maluku Utara, Maluku, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Gorontalo.

"Sedangkan di DKI Jakarta, penambahannya masih terbesar se-Indonesia dengan 134 pasien positif Covid-19 baru pada Minggu (10/5/2020). Jumlah total warga yang terkena virus juga masih terbesar se-Indonesia, yakni 5.190. Butuh kesadaran dan disiplin warga, serta ketegasan dari pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam memerangi Covid-19," tutur Bamsoet.

Saat serahkan sembako kepada Veteran dan Warakawuri TNI dan Polri, Bamsoet berharap perlu kesatuan langkah untuk menurunkan laju penyebaran virus Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close