Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Dorong BAMS Ekspor Berbagai Produk Olahan Buah & Makanan

Minggu, 18 Februari 2024 – 20:03 WIB
Bamsoet Dorong BAMS Ekspor Berbagai Produk Olahan Buah & Makanan - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bamsoet saat mengunjungi pabrik PT BAMS di Banjarnegara Jawa Tengah, Minggu (18/2/24). Foto: dok MPR RI

jpnn.com, BANJARNEGARA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan PT Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera (BAMS) mengekspor berbagai produk olahan buah hasil pertanian dan makanan ke berbagai negara di dunia.

PT BAMS yang berdiri sejak 2013 dan diresmikan Aburizal Bakrie di Desa Pagelak, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah itu fokus mengolah hasil pertanian, perkebunan, dan peternakan menjadi berbagai produk makanan kemasan.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet perusahaan itu memproduksi sekitar 50 jenis produk olahan makanan dan buah dengan teknologi vacum frying, kemasan kaleng, alufoil pouch, tray plastik, maupun tray alumunium.

Bahan baku produk dan tenaga kerja didapat langsung dari daerah Banjarnegara dan sekitarnya.

"Seluruh produk olahan makanan dan buah produksi PT BAMS telah memenuhi syarat ijin edar BPOM, HaCCP, ISO, TKDN, dan sertifikasi halal," ujar Bamsoet saat mengunjungi pabrik PT BAMS di Banjarnegara Jawa Tengah, Minggu (18/2/24).

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, berbagai produk olahan buah yang diproduksi PT BAMS antara lain keripik pepaya california, keripik nangka, keripik salak, keripik pisang, keripik edamame, keripik pepaya, koktail buah dalam kaleng, buah nanas dalam kaleng, buah carica dalam kaleng, buah salak dalam kaleng, serta buah jagung dalam kaleng.

Sementara, produk olahan makanan antara lain, garang asem dalam kaleng, rendang daging sapi dalam kemasan, gulai ikan kuning dalam kemasan, serta nasi sate ayam dalam kemasan.

PT BAMS juga memproduksi nasi ransum untuk kebutuhan TNI-Polri, Kementerian Sosial, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan PT Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera (BAMS) mengekspor berbagai produk olahan buah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close