Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bamsoet Dorong Pelaku Usaha di Bali Digitalisasi Produk Dagangan

Minggu, 02 Agustus 2020 – 17:59 WIB
Bamsoet Dorong Pelaku Usaha di Bali Digitalisasi Produk Dagangan - JPNN.COM
Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR

jpnn.com, BALI - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan apresiasi kepada para pemilik kafe, restoran dan berbagai usaha kuliner lainnya di Bali.

Meski kena dampak pandemi Covid-19 yang mengakibatkan tak ada pemasukan, mereka tetap memerhatikan kesejahteraan karyawannya.

Seperti yang diperlihatkan Wayan Sunarta atau Surya, owner Restoran Mano di Seminyak, Kuta, Bali.

Pada Maret-Juni restoran harus tutup total, tetapi kesejahteraan karyawan tak lantas dilupakan.

Bamsoet Dorong Pelaku Usaha di Bali Digitalisasi Produk Dagangan
Foto: Humas MPR RI

"Memang berat, tapi di sinilah tantangan menjadi pemimpin usaha. Sebagai pengusaha, saya bisa memahami pergulatan yang dialami Pak Wayan dan para pengusaha lainnya," ujar Bamsoet usai bertemu Owner Restoran Mano yang juga anggota Kadin Indonesia, di Bali, Minggu (2/8).

"Setelah dibolehkan beroperasi mulai 9 Juli 2020 untuk warga lokal Bali, kemudian mulai dibuka untuk turis domestik sejak 31 Juli, perlahan tamu mulai berdatangan ke berbagai pusat ekonomi. Pemasukan sudah didapat secara bertahap dari 15 persen di awal Juli menjadi 20 persen di akhir Juli. Sehingga tak perlu berapa melakukan pemutusan hubungan kerja," imbuhnya.

Mantan Ketua DPR RI memaparkan, pertumbuhan ekonomi Bali di triwulan I-2020 minus 1,14 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

TAGS   MPR RI  Bamsoet  Bali 
loading...