Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Dorong Wartawan Tingkatkan Skill Agar Tak Kalah Bersaing dengan Para Buzzer

Selasa, 27 Agustus 2024 – 09:16 WIB
Bamsoet Dorong Wartawan Tingkatkan Skill Agar Tak Kalah Bersaing dengan Para Buzzer - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) saat menerima kunjungan pengurus PWI Pusat di Jakarta, Senin (26/8). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo berharap kondusifitas dan soliditas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tetap terjaga dengan baik agar tetap bisa meneguhkan semangat kebangsaan.

Salah satunya dengan menegakan kembali kode etik profesi jurnalistik sehingga wartawan dalam pemuatan sebuah berita senantiasa didasarkan pada tanggung jawab, bukan sekadar mencari kehebohan yang pada akhirnya justru membuah gaduh suasana kebangsaan.

"Pers harus senantiasa memegang teguh prinsip bahwa menyajikan sebuah fakta lebih penting ketimbang sekadar menyajikan kehebohan semata," pesan Bamsoet seusai menerima ketua umum dan pengurus PWI Pusat di Jakarta, Senin (26/8).

Bamsoet juga berpesan pers harus senantiasa menjadi 'watchdog' untuk menjaga iklim demokrasi tetap kondusif.

"Bukan malah menjadi bagian yang merongrong demokrasi," imbuhnya.

Ketua ke-20 DPR itu juga mengapresiasi kinerja PWI Pusat yang telah menyelenggarakan pendidikan dan uji kompetensi wartawan.

Kegiatan tersebut merupakan sebagai upaya meningkatkan profesionalitas wartawan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sejak Desember 2023 hingga kini, PWI Pusat telah menyelenggarakan pendidikan dan uji kompetensi wartawan di 20 provinsi.

Ini pesan Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet untuk para wartawan saat menerima kunjungan pengurus PWI Pusat di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA