Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Punya Nakhoda Baru, Bamsoet Ingatkan Dinamika Politik ke Depan Makin Menantang

Kamis, 22 Agustus 2024 – 10:41 WIB
Golkar Punya Nakhoda Baru, Bamsoet Ingatkan Dinamika Politik ke Depan Makin Menantang - JPNN.COM
Ketua Penyelenggara Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar Bambang Soesatyo (kiri) bersama Plt Ketum Agus Gumiwang Kartasasmita dan pengurus DPP Partai Golkar lainnya. Foto: Dokumentasi Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Penyelenggara Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet mengatakan terpilihnya Bahlil Lahadalia secara aklamasi sebagai ketua umum menggantikan Airlangga Hartarto merupakan keputusan tepat.

Menurut Bamsoet, hal ini menegaskan kuatnya tradisi musyawarah untuk mufakat dalam organisasi Partai Golkar sebagaimana diamanatkan sila keempat Pancasila.

"Musyawarah mufakat adalah jalan kebijaksanaan yang menghindarkan kita terjebak pada dikotomi mayoritas dan minoritas, yang dapat memicu keterbelahan," kata Bamsoet dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (22/8).

Bamsoet menyebut Bahlil merupakan kader yang terlahir dan dibesarkan oleh Partai Golkar dari daerah dan sosok yang kompeten serta mumpuni.

Kerasnya perjalanan kehidupan telah menjadikannya sebagai pribadi yang tangguh dan mandiri.

"Karakter inilah yang menghantarkan Pak Bahlil sukses menjadi pengusaha dan menjabat sebagai Ketua Umum HIPMI periode 2015-2018 hingga kemudian dipercaya sebagai Menteri Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Jokowi," terang Bamsoet yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI.

Bercermin dari perjalanan hidup Bahlil, menurut Bamsoet kiranya segenap kader Partai Golkar dapat belajar bahwa kesuksesan adalah hasil dari kerja keras, kesabaran, dan ketekunan.

"Bukan hasil yang didapatkan secara instan," tegas Bamsoet.

Bamsoet mengingatkan kader Partai Golkar yang baru saja memiliki nakhoda baru bahwa dinamika dan kontestasi politik ke depan makin menantang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA