Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Dukung Kampanye Peduli Lingkungan Solo Triathlon The Rising Tide

Senin, 18 Juli 2022 – 22:21 WIB
Bamsoet Dukung Kampanye Peduli Lingkungan Solo Triathlon The Rising Tide - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo setelah memberikan sambutan di Puri Ageng Blahbatuh, Gianyar, Bali, Senin (18/7). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, BALI - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung gerakan peduli lingkungan The Rising Tide yang digagas Mulung Parahita melalui solo triathlon dengan peserta utama Muryansyah. 

Peserta solo triathlon akan menempuh perjalanan sepanjang 1.293 kilometer dalam kurun waktu selama 30 hari dari Bali menuju Jakarta.

Solo triathlon dilakukan melalui kegiatan bersepeda sepanjang 135 kilometer dari Puri Ageng Blahbatuh hingga Pelabuhan Gilimanuk. 

Kegiatan ini dilanjutkan berenang sejauh 5 kilometer dari Pura Segara Rupek hingga Pantai Watudodol. Lalu, diakhiri dengan berlari sejauh 1.153 km dari Pangkalan Angkatan Laut Banyuwangi hingga Monumen Nasional Jakarta.

"Apa yang dilakukan Saudara Muryansyah bersama organisasi Mulung Prahita adalah manifestasi dari ajaran Tri Hita Karana. Keseimbangan alam dipengaruhi bagaimana kita memperlakukan dan menghormati lingkungan sebagai penopang dan sumber kehidupan," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Hal itu dikatakannya dalam sambutan sebelum melepas Solo Triathlon di Puri Ageng Blahbatuh, Gianyar, Bali, Senin (18/7).

Ketua DPR RI ke-20 ini menuturkan, The Rising Tide merupakan aksi kepedulian lingkungan untuk menggugah kesadaran dan komitmen kolektif segenap elemen bangsa.

Gerakan ini merupakan bagian dari kampanye a recovery towards sustainability atau pemulihan menuju kesinambungan yang digagas organisasi Mulung Parahita.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung kampanye peduli lingkungan solo triathlon The Rising Tide

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close