Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Dukung Pemerintah Pulangkan 600 WNI Eks ISIS

Rabu, 05 Februari 2020 – 21:02 WIB
Bamsoet Dukung Pemerintah Pulangkan 600 WNI Eks ISIS - JPNN.COM
Bamsoet kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga terkena musibah banjir di Kelurahan Cililitan Kecil, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (25/1). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo tidak mempersoalkan rencana pemerintah memulangkan 600 WNI eks anggota ISIS dari Timur Tengah ke Indonesia. "Kami di MPR mendorong karena tanggung jawab di mana pun mereka berada adalah tanggung jawab negara," kata Bambang di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (5/2).

Menurut Bambang, sejauh penangannnya sesuai rambu-rambu keamanan negara dan ancaman radikalisme, merangkul mereka adalah suatu keputusan yang bijaksana. "Kalau perlu di-support," ujarnya.

Bamsoet tidak memiliki kekhawatiran mereka akan menularkan fahamnya ke masyarakat. "Yang penting kita punya tolok ukur, punya parameter mereka bisa kembali lagi kepada nilai-nilai Pancasila, nilai-nilai kebangsaan, nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Karena itu, legislator yang akrab disapa Bamsoet itu mendukung rencana pemerintah tersebut sejauh itu sudah dipertimbangkan dengan matang.

Menurut Bamsoet, Indonesia punya banyak lembaga untuk melakukan pendidikan dan penanaman nilai kembali kepada mereka. "Ada BNPT, ada macam-macam. Ini kan masuk ke dalam kerja-kerja penanggulangan radikalisme," katanya. (boy/jpnn)

Menurut Bambang, sejauh penangannnya sesuai rambu-rambu keamanan negara dan ancaman radikalisme, merangkul mereka adalah suatu keputusan yang bijaksana.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Bamsoet  MPR  ISIS  BNPT 
BERITA LAINNYA
X Close