Alexa Analytics

Surya Paloh Tampaknya Total Dukung Anies Baswedan jadi Capres 2024

Rabu, 05 Februari 2020 – 12:57 WIB
Surya Paloh Tampaknya Total Dukung Anies Baswedan jadi Capres 2024 - JPNN.COM
Ketua Nasdem Surya Paloh menyampaikan pidato politik saat membuka Kongres II Partai NasDem, Jakarta, Jumat (8/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Analis politik Pangi Syarwi Chaniago memprediksi pujian Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh (SP) kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sarat makna politik.

Surya Paloh diprediksi sedang membuka peluang mengusung Anies sebagai kandidat calon pemimpin di masa depan.

Pangi mendasari pandangannya melihat track record SP selama ini. Pemilik Media Group itu dinilai piawai membaca dan melihat potensi seorang tokoh.

"Kalau dicermati dari awal, Pak Surya Paloh ini piawai dan mahir membaca momentum dan lihai melihat tokoh potensial di masa depan. Tidak jarang SP duluan memberi dukungan, memberi restu ketika melihat kans seorang tokoh pemimpin," ujar Pangi kepada jpnn.com, Rabu (5/2).

Menurut direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting ini, kepiawaian SP terbukti dari pilkada yang dimenangkan calon-calon yang diusung Partai NasDem beberapa tahun belakangan.

Meski demikian, Pangi tak memerinci berapa banyak pilkada yang dimenangi calon kada yang diusung NasDem.

"Sepertinya Pak SP bisa membaca masa depan dan cepat memberikan sinyal dukungan. Itu salah satu kelebihan SP sehingga NasDem hari ini partai yang banyak memenangi pilkada," katanya.

Pangi juga memprediksi SP bakal membela Anies terkait kebijakan kontroversial revitalisasi Monas (monumen nasional).

loading...