Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Dukung Sirkuit Badak Tanjung Lesung untuk Kejurnas Sprint Rally

Selasa, 19 Januari 2021 – 18:12 WIB
Bamsoet Dukung Sirkuit Badak Tanjung Lesung untuk Kejurnas Sprint Rally - JPNN.COM
Ketua MPR RI sekaligus Ketum IMI bertemu panitia Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2021, di ruang kerja ketua MPR RI, Jakarta, Selasa (19/1). Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga dipercaya menjadi Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mendukung Sirkuit Badak di Tanjung Lesung, menjadi tuan rumah penyelenggaraan 3 dari total 6 balapan Kejuaraan Nasional Sprint Rally Open Championship 2021.

Kerjurnas ini akan digelar 28 Maret, 12 September, dan 24 Oktober 2021.

Menurut Bamsoet, berada di pinggir pantai Tanjung Lesung, serta didukung bentangan alam yang eksotis, menjadikan Sirkuit Badak yang memiliki trek sekitar 5 kilometer dengan karakter gravel dan hanya sedikit area yang bermedan tarmac (aspal) ini sebagai salah satu sirkuit off-road terbaik di Indonesia.

"Selain bisa digunakan untuk sprint rally, Sirkuit Badak juga bisa digunakan untuk rallycross, speed off-road, motocross, drag, drift, carting, hingga safety driving course," ujar Bamsoet usai bertemu panitia Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2021, di ruang kerja ketua MPR RI, Jakarta, Selasa (19/1).

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Wakil Ketua Umum IMI Bidang Mobilitas Rifat Sungkar, dan VP Business Development Jababeka Ardiansyah Djafar.

Ketua ke-20 DPR RI ini menilai keberadaan Sirkuit Badak yang dikembangkan Jababeka menjadikan Banten sebagai salah satu provinsi yang memiliki kawasan sport automitive tourism.

Kawasan tersebut juga bisa dikembangkan menjadi motorsport city, dengan melengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti paddock, motorsport research and development workshop, hotel, hingga pusat industri modifikasi otomotif.

Menurutnya lagi, sebagai salah satu daerah yang ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai destinasi wisata unggulan dalam 10 Bali Baru, pengembangan Tanjung Lesung mendapatkan banyak prioritas dari pemerintah.

Menurut Bamsoet, sebagai salah satu yang ditetapkan Presiden Jokowi menjadi destinasi wisata unggulan dalam 10 Bali Baru, pengembangan Tanjung Lesung mendapatkan banyak prioritas pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close