Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Ingatkan Laksamana Yudo soal Tahun Politik, Lalu Singgung Potensi Konflik

Selasa, 20 Desember 2022 – 10:23 WIB
Bamsoet Ingatkan Laksamana Yudo soal Tahun Politik, Lalu Singgung Potensi Konflik - JPNN.COM
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono diminta menjaga netralitas TNI di tahun politik. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono untuk mengawal netralitas TNI selama tahun politik.

Bamsoet meyakini di bawah kepemimpinan Laksamana Yudo, TNI bakal tetap kuat bersama rakyat, serta mampu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Menurut Bamsoet, kekondusifan bangsa akan kembali menghangat memasuki tahun politik 2023, sehingga TNI harus tetap menjaga netralitasnya.

"Jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang ingin mencari keuntungan dengan menarik TNI dalam politik praktis," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (19/12).

Bicara faktor eksternal, Bamsoet juga meminta TNI mewaspadai dan mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi di kawasan Laut Natuna Utara.

Dia menyebut kawasan itu tengah dihadapkan dalam situasi ketegangan di Laut Cina Selatan sehingga berpotensi menimbulkan berbagai konflik.

"Prinsipnya, tidak boleh ada sejengkal pun tanah, air, dan udara Indonesia yang diambil oleh pihak asing," tegas legislator Partai Golkar itu.

Eks ketua DPR RI itu juga menyinggung eskalasi ketegangan yang terjadi di Taiwan dan semenanjung Korea, hingga konflik bersenjata di beberapa negara, seperti Yaman, Ethiopia, Afghanistan, Myanmar, termasuk Rusia dan Ukraina.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono soal situasi jelang tahun politik, serta potensi konflik...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close