Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet jadi Narasumber Disertasi AHY, Ingatkan Pentingnya Kepemimpinan Menginspirasi

Rabu, 07 Agustus 2024 – 18:44 WIB
Bamsoet jadi Narasumber Disertasi AHY, Ingatkan Pentingnya Kepemimpinan Menginspirasi - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) bersama Menteri ATR/BPN yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Rabu (7/8). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengingatkan pentingnya kepemimpinan transformasional saat menjadi salah satu narasumber dalam penyusunan disertasi doktoral Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kepemimpinan transformasional adalah kepemimpinan yang menginspirasi para pengikutnya untuk menyampingkan kepentingan pribadi demi kebaikan organisasi untuk membawa kapal besar Indonesia menuju negara kesejahteraan 2045.

Pnyusunan disertasi AHY yang sekarang menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat mengangkat penelitian tentang kepemimpinan transformasional dan orkestrasi SDM menuju Indonesia Emas 2045.

Menurut Bamsoet, sektor ekonomi strategis yang perlu diperkuat untuk menjadi lokomotif utama Indonesia ke depan menuju Indonesia Emas 2045 yaitu sektor manufaktur dan industri berteknologi tinggi, serta pertanian.

Sebagai negara agraris, sektor pertanian menjadi penopang perekonomian rakyat, terutama dalam mewujudkan ketahanan pangan, peningkatan daya saing, penyerapan tenaga kerja serta penanggulangan kemiskinan.

Untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, penyiapan sumber daya manusia (SDM) yang unggul merupakan salah satu kunci utamanya.

Karena itu, program makan bergizi gratis yang digagas presiden terpilih Prabowo Subianto menjadi sangat relevan, karena menjadi pondasi bagi penyiapan SDM yang sehat karena terpenuhi gizinya sehingga bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik.

"Program makan bergizi gratis juga bisa menghidupkan kembali sektor pangan sehingga membuat orientasi industri ke depan bukan lagi hanya memanfaatkan sumber daya alam yang tidak terbarukan, seperti energi dan sumber daya mineral," kata Bamsoet dalam keterangan resminya, Rabu (7/8).

Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengingatkan pentingnya kepemimpinan yang menginspirasi saat menjadi salah satu narsumber dalam penyusunan disertasi AH

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA