Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet: Ketaatan Protokol Kesehatan Kunci Pemulihan Ekonomi

Rabu, 15 September 2021 – 21:40 WIB
Bamsoet: Ketaatan Protokol Kesehatan Kunci Pemulihan Ekonomi - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat menghadiri pembukaan Restoran Wedja di Gianyar, Bali, Rabu (15/9).Foto: dok humas MPR RI

jpnn.com, GIANYAR - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi masyarakat Bali yang taat menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam berbagai aktivitas kehidupan.

Menurut dia, ketaatan menjalankan prokes menjadi kunci pemulihan kegiatan ekonomi, sekaligus menekan penyebaran virus Covid-19.

"Kita tentu bersyukur saat ini PPKM di Bali turun dari level 4 ke level 3. Aktivitas perekonomian sudah mulai menggeliat. Restoran, tempat makan, dan hotel mulai ramai dikunjungi," ujar Bambang Soesatyo saat menghadiri pembukaan Restoran Wedja di Gianyar, Bali, Rabu (15/9).

Dia berharap sektor pariwisata Bali bisa segera tumbuh kembali. Terlebih, sektor pariwisata merupakan sumber utama pemasukan di Pulau Dewata.

"Pelaku pariwisata di Bali sudah siap menyambut dibukanya pariwisata bagi turis asing," tutur Bamsoet.

Ketua IMI Pusat itu menjelaskan dari data Dinas Pariwisata Bali menyebutkan sejak Februari hingga September 2021 seluruh tenaga kerja sudah divaksin Covid-19.

Dengan terciptanya herd immunity di kalangan tenaga kerja pariwisata, Bamsoet berharapkan pemerintah segera membuka izin bagi turis asing datang ke Bali.

Bamsoet menambahkan, para pelaku usaha dan pariwisata harus terus melakukan verifikasi prokes berbasis kebersihan, kesehatan, keamanan, dan ramah lingkungan atau CSHE.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan ketaatan menjalankan protokol kesehatan (Prokes) menjadi kunci pemulihan kegiatan ekonomi, sekaligus menekan penyebaran virus Covid-19.


BERITA LAINNYA