Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Minta PLN Beri Kompensasi Kepada Masyarakat Terdampak Pemadaman Listrik di Jabodetabek

Senin, 02 November 2020 – 17:01 WIB
Bamsoet Minta PLN Beri Kompensasi Kepada Masyarakat Terdampak Pemadaman Listrik di Jabodetabek - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sebagian besar wilayah Jabodetabek mengalami pemadaman listrik, Minggu (1/11), karena kerusakan di beberapa saluran udara tegangan ekstra tinggi (sutet).

Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong Kementerian ESDM meminta PT PLN segera mencari penyebab pasti terjadinya kerusakan tersebut dengan melakukan investigasi data histori peralatan, dan melakukan perbaikan. "Sehingga ke depannya apabila terjadi kerusakan atau gangguan dapat diantisipasi dan ditangani dengan cepat," kata Bamsoet, Senin (2/11).

Bamsoet mendorong PT PLN agar segera  mengatasi gangguan atau kerusakan pada Sutet tersebut dan melakukan pengontrolan terhadap fasilitas termasuk saluran kabel yang ada.

Mantan ketua DPR itu juga meminta PT PLN memberikan kompensasi kepada masyarakat yang terdampak blackout sesuai kerugian yang diterima pelanggan.

Bamsoet mengimbau masyarakat yang terdampak pemadaman listrik total agar mengajukan kompensasi kepada PT PLN dengan membuka portal layanan pelanggan di www.pln.co.id.

Menurut dia, apabila tidak mendapatkan kompensasi, maka bisa meminta bantuan ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) di pelayanan.ylki.or.id untuk melakukan klaim kompensasi.

Lebih lanjut dia juga mendorong PT PLN melakukan maintenance secara berkala terhadap seluruh fasilitas mesin-mesin pembangkit listrik yang ada, sebagai upaya meminimalisir terjadinya kerusakan yang dapat mengganggu aliran listrik bagi masyarakat luas.

Bamsoet juga meminta PT PLN untuk memastikan pasokan listrik di wilayah tersebut kembali beroperasi secara maksimal," harapnya.(boy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Bamsoet meminta PLN memberikan kompensasi kepada masyarakat terdampak pemadaman listrik di Jabodetabek, Minggu (1/11).

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close