Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Pengin Hadirkan F1 di Bali

Selasa, 01 Desember 2020 – 22:03 WIB
Bamsoet Pengin Hadirkan F1 di Bali - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR, Bambang Soesatyo mengajak para investor Italia berkolaborasi membangun sirkuit Formula 1 (F1) di Bali.

Ajakan itu disampaikan Bamsoet saat menjamu kedatangan Duta Besar Italia untuk Indonesia, Benedetto Latteri di ruang kerjanya, Jakarta, Selasa.

Bamsoet menilai Bali merupakan destinasi wisata nomor satu di Indonesia, dan juga telah memiliki reputasi pariwisata terbaik di dunia.

Sehingga pembangunan sirkuit F1 di daerah tersebut sangat menjanjikan.

"Baik dari sisi investor karena potensi pasarnya sudah sangat jelas maupun dari sisi masyarakat Bali sebagai pengembangan potensi ekonomi dan daerah," kata dia, di Jakarta, Selasa.

Menurutnya, tersedia lahan pemerintah daerah seizin gubernur Bali yang sangat strategis, yaitu sekitar 200 Hektare untuk pembangunan sirkuit F1 di Bali.

Bamsoet menilai, Italia sebagai negara yang memiliki industri otomotif terbesar dunia seperti Ferrari, Lamborghini, dan Maserati punya peluang besar bekerja sama mengembangkan industri otomotif di Indonesia, salah satunya dengan membangun sirkuit F1.

Pertumbuhan pecinta otomotif di Indonesia sangat pesat, misalnya dalam setahun, tidak kurang dari 1.600 acara otomotif digelar di berbagai daerah.

Ketua MPR, Bambang Soesatyo menilai investor Italia merupakan pilihan tepat untuk diajak dalam mewujudkan pembangunan sirkuit F1 di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close