Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasukan Khusus Kostrad dan Marinir Tiba di Palu, Siap Gulung Kelompok Mujahidin Indonesia Timur

Selasa, 01 Desember 2020 – 11:38 WIB
Pasukan Khusus Kostrad dan Marinir Tiba di Palu, Siap Gulung Kelompok Mujahidin Indonesia Timur - JPNN.COM
Komandan Korem 132/Tadulako Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Pasukan khusus TNI terdiri dari Kostrad dan Marinir untuk memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora, sudah tiba di Palu, Sulawesi Tengah.

"Pasukan khusus seperti yang telah disampaikan Panglima TNI telah datang dan satuannya setingkat peleton, itu adalah tim pendahulu," kata Komandan Korem 132/Tadulako Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf, di Palu, Selasa.

"Selanjutnya nanti tim intinya juga akan datang berikutnya, waktunya sedang diatur."

Ia mengatakan tujuan dari kedatangan tim khusus TNI ini adalah untuk mengefektifkan pengejaran pencarian, dan penumpasan terhadap kelompok MIT.

"Itu tujuan utamanya dan pasukan yang datang mereka terdiri dari Kostrad dan Marinir yang mempunyai keahlian intel dan tempur," tegas Farid.

"Jadi sinergitas TNI dan Polri selama ini yang terbangun dalam Satgas Tinombala akan mendapatkan kekuatan yang lebih besar dengan kedatangan pasukan khusus ini."

Danrem menegaskan kedatangan pasukan khusus sangat berarti untuk bisa cepat menemukan titik persembunyian dan pengejaran terhadap kelompok MIT pimpinan Ali Kalora

"Mereka berada di suatu wilayah bila terjadi kontingensi mereka akan bergerak dan pasukan khusus ini bertugas sampai kelompok MIT itu bisa dilumpuhkan sampai tuntas," katanya.

Pasukan khusus TNI terdiri dari Kostrad dan Marinir untuk memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora, sudah tiba di Palu, Sulawesi Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close