Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet: Presiden Jokowi Dukung IMI dan Instansi Lain Susun Peraturan Legalitas Kendaraan Modifikasi

Kamis, 15 April 2021 – 15:47 WIB
Bamsoet: Presiden Jokowi Dukung IMI dan Instansi Lain Susun Peraturan Legalitas Kendaraan Modifikasi - JPNN.COM
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo bersama Presiden Jokowi. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo mengungkapkan Presiden Joko Widodo alias Jokowi mendukung pengembangan industri modifikasi otomotif karya anak bangsa.

Menurutnya, Jokowi juga mendukung upaya IMI bersama Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan dan instansi terkait lainnya menyusun peraturan legalitas kendaraan modifikasi.

Dia menjelaskan dukungan Jokowi tidak lepas karena bidang usaha modifikasi otomotif termasuk dalam turunan lima sektor bidang manufaktur yang mendapat prioritas pengembangan dalam mempersiapkan Indonesia memasuki era Revolusi Industri 4.0.

Menurut dia, melalui kehadiran legalitas yang jelas, para modifikator memiliki acuan dalam memodifikasi kendaraannya agar bisa legal digunakan di jalan raya.

“Sekaligus menggairahkan industri modifikasi otomotif yang saat ini sedang digandrungi di Indonesia, bahkan juga dunia," ujar Bamsoet usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (14/4).

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan Presiden Jokowi sangat antusias saat mendengar penjelasan Rifat Sungkar tentang kemampuan anak-anak muda Indonesia di bidang modifikasi, baik motor maupun mobil.

Termasuk karya-karya anak bangsa yang sudah tersebar di mancanegara, tetapi kerap terkendala masalah legalitas untuk bisa sampai ke jalan raya.

Menurut dia, presiden menegaskan pengembangan usaha modifikasi otomotif bisa menjadi salah satu penyelamat perekonomian dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Sekaligus memajukan UMKM dan ekonomi kreatif, serta membuka banyak lapangan kerja dan menggairahkan perekonomian nasional.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut Presiden Jokowi mendukung upaya IMI bersama Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan dan instansi terkait lainnya menyusun peraturan legalitas kendaraan modifikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close