Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Serahkan Seribu Ayam untuk Makanan Satwa di Kebun Binatang Bandung

Jumat, 15 Mei 2020 – 15:00 WIB
Bamsoet Serahkan Seribu Ayam untuk Makanan Satwa di Kebun Binatang Bandung - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bamsoet menyerahkan bantuan di Kebun Binatang Bandung, Jumat (15/5/20). Foto: Humas MPR

jpnn.com, BANDUNG - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas, Relawan 4 Pilar MPR RI dan Motor Besar Indonesia (MBI) memberikan bantuan seribu ekor ayam untuk menjadi konsumsi satwa di kebun binatang Bandung, Bandung Zoological Garden (Bazoga).

Selain itu, juga diserahkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk para karyawan Bazoga.

Dikatakan Bamsoet, pandemi Covid-19 tidak hanya menyulitkan kehidupan manusia.

Hewan pun terkena dampaknya. Ketiadaan pengunjung membuat pemasukan kebun binatang terjun bebas.

“Akibatnya, manajemen kesulitan mengatur cash flow. Bantuan seribu ayam ini, mudah-mudahan bisa mengurangi beban manajemen kebun binatang sehingga tak sampai melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap karyawannya, sekaligus memastikan para hewan di sana tak kelaparan," ujar Bamsoet saat menyerahkan bantuan, di Kebun Binatang Bandung, Jumat (15/5/20).

Acara penyerahan bantuan tersebut dihadiri Sekjen Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI) Tonny Sumampaw, Ketua Umum dan Sekjen Gerak BS Aroem Alzier, dan Ratu Dian serta Ketua Umum MBI Rio Castelo.

Bamsoet yang juga Dewan Pembina Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesaia (PKBSI) ini menilai, membantu para hewan di kebun binatang tak kalah mulianya dengan membantu sesama manusia.

Kebun binatang juga memerlukan uluran tangan. Mengingat besarnya beban operasional dalam merawat para hewan. Ditambah, pandemi Covid-19 ini belum jelas kapan berakhirnya.

Ketua MPR RI Bambang Soestyo alias Bamsoet mengatakan, pandemi Covid-19 tidak hanya menyulitkan kehidupan manusia. Satwa di kebun binatang juga kekurangan makanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close