Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamus Betawi: Terima Kasih Atas Keberpihakan Pak Anies kepada Seluruh Warga Jakarta

Minggu, 16 Oktober 2022 – 21:00 WIB
Bamus Betawi: Terima Kasih Atas Keberpihakan Pak Anies kepada Seluruh Warga Jakarta - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi istrinya, Fery Farhati (kanan) menyampaikan pidato perpisahan akhir masa jabatan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta, Minggu (16/10/2022). Dalam pidato perpisahannya tersebut Anies mengajak warga untuk terus mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam meneruskan program-program untuk mencapai Jakarta menjadi kota global yang memberikan kesejahteraan pada warganya dan membanggakan Indonesia di dunia. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.

jpnn.com - JAKARTA - Badan Musyawarah (Bamus Betawi) mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah menciptakan suasana kota kondusif di ibu kota.

Hal itu diungkap oleh Ketua Umum Badan Musyawarah Betawi Riano P Ahmad di Jakarta, Minggu (16/10).  

"Atas nama masyarakat Betawi, kami selaku tuan rumah di Jakarta menyampaikan terima kasih kepada Pak Anies. Di era Pak Anies, Jakarta damai dan harmonis. Tidak ada satu pun kelompok masyarakat yang didiskriminasi,” kata Riano. 

Menurut dia, banyak warisan yang diberikan Anies untuk warga Jakarta, termasuk dalam hal kemajuan Betawi

“Hari ini Pak Anies meninggalkan Balai Kota. Banyak warisan yang beliau berikan untuk warga Jakarta, termasuk dalam kemajuan kebudayaan Betawi," tambahnya. 

Selama pemerintahan Anies, kata dia, masyarakat Betawi merasakan Jakarta sebagai kota yang kondusif dan ramah terhadap semua suku di Indonesia, dengan gaya kepemimpinan yang disebutnya berhasil menjaga persatuan, keberagaman dan menghadirkan keadilan bagi seluruh warga.

Riano menyebut selama pemerintahan era Anies, kebudayaan Betawi begitu banyak kemajuan. Menurutnya, komitmen Anies terhadap masyarakat Betawi juga dibuktikan dengan prioritas Pemprov DKI Jakarta yang selalu mendukung kegiatan kesenian serta kebudayaan.

"Yang saya rasakan, berdasarkan kegiatan yang kami punya, banyak kegiatan Betawi di era Pak Anies. Banyak festival dan pelestarian kebudayaan Betawi yang beliau dukung sehingga, tidak ada lagi orang Betawi yang merasa jadi penonton di rumah sendiri," katanya. 

Bamus Betawi mengucapkan terima kasih kepada Anies Baswedan. Ketum Bamus Betawi Riano P Ahmad mengatakan di era Anies, Jakarta damai dan harmonis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close