Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ban Pesawat Trigana Air Lepas Saat Take Off

Pesawat Sempat Berputar-putar Selama 15 Menit

Kamis, 13 Oktober 2011 – 07:37 WIB
Ban Pesawat Trigana Air Lepas Saat Take Off - JPNN.COM
SENTANI - Kejadian unik menimpa Pesawat Trigana Air Service ATR-42 yang dipiloti oleh Capt. Winer. Saat take off atau lepas landas dari Bandara Sentani, Provinsi Papua menuju ke Wamena, Selasa (11/10) sekitar pukul  10.00 WIT, ban pesawat itu tiba-tiba jatuh.

Akibat kejadian ini, pesawat tetap terbang namun kemudian berputar-putar di udara kurang lebih 15 menit, dan selanjutnya mendarat lagi di Bandara Sentani, dan pada saat mendarat sempurna. Hanya saja, seluruh penumpangnya yang berjumlah 40 orang dipindahkan di fligt berikutnya untuk diterbangkan kembali ke Wamena.

Manager Trigana Air Service, Bustomi Eka Prayitno mengatakan peristiwa tersebut murni kesalahan teknik, padahal sebelum terbang semuanya telah dicek oleh teknisi seperti biasa. "Semua pesawat Trigana  Air yang akan  terbang harus melalui pemeriksaan intensif dari mekanik dan pada saat pemeriksaan terhadap seluruh badan pesawat tidak ditemukan adanya kerusakan pada ban atau alat-alat lain pada pesawat tersebut," ungkapnya kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/10).

Ditegaskanya dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, cuma pesawat tersebut saat take off, ban sebelah kanan bagian dalam tiba-tiba jatuh, dan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan pesawat itu tetap terbang dan berputar-putar di udara selama 15 menit guna menghabiskan bahan bakar dan kembali lagi mendarat di Bandar Udara Sentani.

SENTANI - Kejadian unik menimpa Pesawat Trigana Air Service ATR-42 yang dipiloti oleh Capt. Winer. Saat take off atau lepas landas dari Bandara Sentani,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA